Home » » Bermimpilah, Karena Semua Berawal Dari Mimpi

Bermimpilah, Karena Semua Berawal Dari Mimpi

“Kalau gedhe mau jadi apa..?”, tanya seorang tetanggaku waktu itu.

“Jika nanti sudah besar pengin jadi apa,”..?? pertanyaan hampir sama datang dari bu- dhe waktu itu..

“Apa cita-citamu nak..,”..?? begitu ketika orang tuaku bertanya waktu itu..

Dari pertanyaan-pertanyaan itu ternyata jawaban yang aku sampaikan beragam, tergantung apa yang ada dalam bayang dan angan ku waktu ditanya… karena itulah mimpi, harapan dan keinginanku waktu itu..

Yach.. setiap ditanya jawaban-ku bisa dipastikan berbeda, yang ingin jadi dokter-lah, yang ingin jadi polisi-lah, yang ingin jadi tentara-lah, ingin jadi insiyur dan ingin jadi guru. Belum pernah dengar sekalipun ada yang ngomong cita-citaku ingin masuk surga..!!!, uupss betapa mulai-nya bahkan mungkin akan banyak diketawakan orang. Itu contoh kecil dari sekian banyak mimpi-mimpi. Mimpi adalah sesuatu yang mahal dan berharga itulah karenanya “terkadang mimpi-mimpi itu tidak bisa terbeli” (pinjam syair dari Iwan Fals).

Saat inipun kita bahkan terbuai sebuah mimpi akan sebuah negeri yang damai, aman, sejahtera.. bahkan mimpi itu hingga dibuatkan sebuah parodi dengan program Negeri Impian, ach.. memang mimpi adalah sesuatu yang begitu mengasyikkan, terlihat nyata walau itu semu, seperti ada walau masih sebatas angan. Namun yang perlu kita pahami adalah, mimpi-mimpi kita adalah sebuah awal dari nyata yang ingin kita raih.

Mimpi adalah sebuah harapan, sebuah asa dan sebuah keinginan yang kita akan selalu berharap untuk bisa menjadi nyata.., yang menjadi sebuah pertanyaan adalah Apakah mimpi bisa menjadi nyata..?, sebuah tanya yang lazim dan selalu ada dalam benak kita, dan jawab-nya ada pada diri kita masing-masing, ingin mimpi itu menjadi nyata ataukah hanya sekedar membiarkan mimpi itu tetap sebagai angan-angan dialam bawah sadar kita. Dan menjadikan mimpi sebagai bunga tidur semata.

Namun jika ingin mimpi menjadi nyata, sudah barang tentu kita harus terus mengembangkan diri dan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan mimpi daan cita-cita kita. Mesin uap tercipta oleh seorang James Watt berawal dari mimpi dan angan-angan, Bola Listrik tercipta oleh seorang Thomas Alfa Edison juga diawali dari impian. Sebuah keinginan kita yang sederhana merupakan impian yang berharap akan menjadi nyata. Maka jangan berhenti untuk bermimpi,, bermimpilah untuk mengawali sebuah karya nyata dengan bekerja keras dan doa harapan sehingga akan menjadi nyata… Amiiin…. Bermimpilah Karena Semua Berawal Dari Mimpi……

0 komentar:

Posting Komentar

Donasi Kepada Penulis