Home » » Tetap Jaya Dalam Tantangan

Tetap Jaya Dalam Tantangan

    @phammank3693 : alhamdulillah, sekarang sudah bisa aktif ngeposting lagi berkat wifi curian milik tetangga :D dan saya berharap agar gak ketahuan supaya tetap bisa menyajikan informasi atau artikel untuk anda di RUMAH MAYAku ini....
   hmhmhm.. mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kalimat yang saya jadikan judul postingan kali ini yaitu "TETAP JAYA DALAM TANTANGAN" hihiih, slogan yang mungkin anda ketahui merupakan motto dari Universitas Negeri Makassar (unm.ac.id). Tapi saya rasa motto itu juga lah yang pantas menjadi seruan penyemangat untuk pengurus Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMA) Manajemen FE-UNM untuk tetap  berjaya dalam tantangan atau permasalahan yang ada di lingkup internal lembaga kampus setingkat himpunan tersebut. Tepat pada tanggal 13 s/d 14 April 2013, mereka sukses melaksanakan salah satu program kerja mereka yaitu Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) yang merupakan program kerja dari bidang I "pendidikan dan pelatihan"
    kenapa saya menjadikan kegiatan ini menjadi sebuah postingan, karena inilah bentuk publikasi yang saya rasa tidak terlalu banyak memakan biaya :D , karena mungkin saja di luar sana pola pikir masyarakat tentang mahasiswa itu kebanyakan ke arah yang negatif dan dengan penyampaian seperti inilah saya harap saya bisa sedikit memberikan tambahan referensi kalau halnya mahasiswa tak sepenuhnya seperti apa yang mereka pikirkan yang cuman bisa demo tidak jelas, memacetkan jalan, dan lain lagi. hihihihi, kenapa malah mengarah ke mahasiswa, lanjut ke inti postingan. kampus ku tercinta sekarang mungkin bisa dikatakan menjadi buah bibir bagi insan pendidikan terutama di kota makassar tentang pembangunan nan MEGAH GEDUNG PHINISInya, baik itu perbincangan positif maupun negatifnya dan memang saya rasa pantas dengan MOTTOnya yaitu TETAP JAYA DALAM TANTANGAN :D . dan sekarang motto itu merupakan suntikan motivasi tambahan untuk pengurus HIMA Manajemen untuk periode ini, dengan membuktikan bahwa meskipun tanpa dana LK, mereka masih mampu melaksanakan program kerja MESKIPUN TERPAKSA MESTI bahasa kasarnya MENGHUTANG DULU, mungkin memang sebuah ironi sich, ataukah itu tandanya kegiatan kemahasiswaan perlahan ingin di matikan ??? ataukah mungkin ada alasan lain ??? "entahlah" . TAPI saya yakin jika lembaga kemahasiswaan yang memang seyogyanya mesti di support oleh induk dalam hal ini ayahanda/ibunda yang duduk sebagai pemimpin atau yang terkait di dalamnya mau untuk betul-betul mensupport saya yakin kampus tercinta kita ini gak akan kalah dengan kampus-kampus tetangga (merah-hijau :D). sudahlah, saya gak bakal jauh membahas hal itu, soalnya postingan kali ini akan memfokus pada kegiatan PKTI HIMA Manajemen FE-UNM periode tahun ini (2013)
    kegiatan yang dibuka pada tanggal 14 april 2013 ini sukses mendatangkan 4 perwakilan sekolah yang berada di lingkup kota makassar di tambah dengan peserta dari mahasiswa UNM. kegiatan yang di agendakan berlangsung selama dua hari ini menghadirkan pemateri-pemateri yang panitia anggap unggul di bidangnya, baik itu dalam lingkup non-pendidik maupun yang saat ini menyandang status sebagai dosen. dan singkat cerita :) kegiatan yang ditutup oleh ibunda Tenri S.P Dipoatmodjo sembari memberikan  wejangan-wejangan untuk lebih mengembangkan minat dalam menulis.
   itulah diatas publikasi singkat mengenai salah satu program kerja HIMA Manajemen FE-UNM, jika penulis ada salah dalam penulisan diatas mohon di maafkan, karena sesungguhnya penulis hanyalah insan tuhan yang senantiasa ingin belajar dan terus belajar, maka dari itu kritikan, saran atau masukan yang membangun sangat saya harapkan dari anda dan juga berharap agar anda tetap setia mengunjungi blog ini untuk mendapatkan/menambah referensi yang anda miliki...

*SALAM TANDA TANYA*  

    dan untuk anda mungkin yang juga ingin mempelajari materi-materi yang sempat diberikan oleh pemateri, saya punya beberapa salinannya, silahkan download langsung aja. di link di bawah ini, jika terkendala dalam hal mendownload, silahkan tinggalkan komentar :)

1. AWK_KTI_Analisis&Pembahasan! : download via 4shared
2. KARYA TULIS ILMIAH!              : download via 4shared

pass : tandatanya

dokumentasi :

    (peserta)
 panitia
peserta & panitia

5 komentar:

  1. berapa orang pesertanya.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. anonim : pesertanya lebih 40 orang terdiri dari siswa SMA + Mahasiswa

      Hapus
  2. Balasan
    1. alhamdulillah, lumayan seru jhe kandaa....

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Donasi Kepada Penulis