Home » » Pedoman SNMPTN 2013

Pedoman SNMPTN 2013


phammank:   sebentar lagi calon-calon pelanjut estafet pendidikan di jenjang perguruan tinggi akan menyiapkan diri baik secara mental maupun fisiknya. dan adapun penerimaan atau seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) kali ini banyak mengalami perubahan di bandingkan dengan penerimaan SNMPTN tahun lalu. maka dari itu berhubung karena suasana hatiku lagi tentram yang sedang ditemani secangkir kopi pahit di warkop yang tenang memberikanku inspirasi (hihihihihi) untuk membagikan sedikit petunjuk mengenai sistematika SNMPTN pada tahun ini.
maka dari itu saya pun juga mengharap kawan-kawan yang sempat membaca tulisan ini untuk membagikan postingan ini, pasti saya sebagai penulis berharap agar link dari postingan inii tetap anda cantumkan...

salam TANDA TANYA...


Pendaftaran SNMPTN 2013


pendaftaran SNMPTN 2013
Tahapan kedua dari proses seleksi SNMPTN setelah pengisian PDSS adalah pendaftaran snmptn secara online, melalui web resmi snmptn yang dilakukan oleh masing-masing siswa calon peserta SNMPTN. Syarat utama bagi para pendaftar SNMPTN 2013 juga sangat sederhana, yaitu memilki NISN beserta password untuk login di web snmptn, dan namanya terdaftar di PDSS.
Secara sederhana, tahapan-tahapan singkat terkait pendaftaran dan proses seleksi SNMPTN 2013 sebagai berikut:
1. Peserta telah memiliki NISN dan password yang digunakan untuk login di web resmi snmptn
2. Mengisi formulir pendaftaran SNMPTN 2013 yang terdiri dari biodata peserta, pilihan PTN serta pilihan program studi, pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan.
3. Verifikasi atau rekomendasi kepala sekolah untuk siswa yang akan mengikuti SNMPTN 2013
4. Pencetakan kartu pendaftaran SNMPTN sebagai bukti keikutsertaannya dalam SNMPTN 2013, bisa diperlukan saat melakukan pendaftaran ulang di PTN penerima.
5. Proses seleksi yang dilakukan oleh masing-masing PTN
6. Pengumuman siswa yang lulus dalam SNMPTN 2013.
Untuk lebih jelasnya, bisa teman-teman unduh materi sosialisasi SNMPTN 2013 berikut dalam format presentasi(.ppt):
Sosialisasi SNMPTN 2013
Dalam file ini juga dijelaskan secara detail kriteria portofolio bagi peserta yang memilih program studi keolahragaan dan seni, penjelasan terdapat di slide ke 30-42.

NB : apabila kawan-kawan mengalami kesulitan dalam mendownload materi atau petunjuk sosialisasi SNMPTN silahkan tinggalkan komentar, karena saya telah mencoba dan berhasil..

password power point  :    tanda tanya

2 komentar:

  1. Terima kasih kaka :)
    postingnya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiihiihihhiih.... yupszz...
      maksihh de' !!!

      Hapus

Donasi Kepada Penulis