Home » » Surga dan Neraka Itu Ada! Bukannya Mungkinkah Ada!

Surga dan Neraka Itu Ada! Bukannya Mungkinkah Ada!

Saat Melihat Seorang Anak Kecil yang Begitu Bahagia bermain tanpa beban tertawa riang dalam canda atau saat anda tertawa senang dan saat bahagia penuh rasa haru itulah saat merasakan Surga.
Saat Melihat seseorang yang penuh amarah dan caci maki bukankah dari mendeengarnya saja sudah seperti merasakan neraka?
Surga dan Neraka Ada dalam kehidupan sehari-hari. Surga dan Neraka yang selama ini tertuang dalam banyak Kitab Suci pun tidak perlu diragukan eksistensinya. Bagaimana mungkin kita meragukan adanya surga dan neraka sementara eksistensi Nabi-Nabi Besar yang sudah Ribuan tahun masih tetap eksis di hati dan jiwa umat-umatnya.
Memang mungkin akan sangat sulit mendeskripsikan Surga atau Neraka. Namun bukankah yang dinamakan Kebenaran Absolut adalah Sesuatu yang tidak dapat di deskripsikan atau pun dipersonifikasikan dalam bentuk apapun juga.
Jika Surga dan Neraka dikatakan “Bagaimana Mungkin Ada???” Maka yang mengatakan masih terikat dengan kemelekatan akan sesuatu yang Harus Berwujud. Jika Berwujud baru Seseorang itu akan mengatakan Bahwa Surga dan Neraka Ada Eksistensinya.
Lalu Bagaimana dengan sesuatu yang namanya DOA???
Doa adalah tidak berwujud. Namun ada eksistensinya, Anda Percaya???
Saya Percaya bahwa Doa itu Ada Walaupun tidak berwujud. Demikian halnya dengan Surga dan Neraka.
Untuk Meyakinkan Doa itu ada ambillah sebuah contoh dengan perumpamaan sebuah “Mesin Fax” yang bisa mengirim pesan ke mana pun bahkan sampai ke benua lainnya di muka bumi. Bagaimana mungkin hal itu terjadi??? Anda Renungkan. Mesin Fax adalah buatan Manusia bisa seperti itu. Nah Lalu yang menciptakan Manusia itu Siapa??? Pasti lebih Hebat lagi kan??? tidak perlu saya jawab siapa karena anda semua pasti sudah tahu dan tidak meragukan Tuhan.
Lalu di manakah Surga dan Neraka itu??? Ada Di sekitar kita dan di manapun. Tidak Terikat oleh tempat dan waktu.
Kemudian bagaimana dengan Moksha dan Nirvana??? Apakah Moksha dan Nirvana adalah sesuatu yang sama???
Moksha dan Nirvana adalah sesuatu yang berbeda.
Moksha adalah Keadaan Bebasnya Jiwa (Atma) menjadi lepas dari Samsara (Penderitaan / Tumimbal Lahir / Lingkaran Kelahiran Kembali dan bersatu dengan Brahma (Sebagai Keadaan Akhir dari berakhirnya Dukkha / Samsara). Konsep Bersatu dengan Brahma berarti terlahir kembali di Alam Brahma. Alam Brahma adalah masih dikatakan Alam. yang berarti masih ada kehidupan (sisa kehidupan).
Sedangkan Nirvana adalah akhir dari segala akhir (Tanpa Sisa). Nirvana bukan merupakan sebuah keadaan bebasnya atma (jiwa) lalu bersatu dengan siapapun. Nirvana adalah Akhir dan Undeteacable. Tidak dapat dipersonifikasikan dalam bentuk apapun dan tidak terikat oleh tempat, ruang, dan waktu.



sumber :  http://filsafat.kompasiana.com/2012/07/02/surga-dan-neraka-itu-ada-bukannya-mungkinkah-ada/


0 komentar:

Posting Komentar

Donasi Kepada Penulis